Sukses

Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Bisa Dilewati Kendaraan

Salah seorang warga, Adi (49) menyampaikan, mulai pukul 06.00 WIB kondisi jalan mulai terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur akibat luapan Kali Ciliwung, perlahan mulai surut. Warga mulai mendekat dan melihat perkembangan luapan air di kawasan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/2/2018), hingga pukul 11.00 WIB, banjir tidak lagi menutup penuh Jalan Jatinegara Barat. Kali Ciliwung yang mengalir melalui Kampung Pulo dan Bukit Duri itu meluap penuh sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Salah seorang warga, Adi (49) menyampaikan, mulai pukul 06.00 WIB kondisi jalan mulai terlihat.

"Beda banget sama semalem. Itu jam 20.00 sampai 21.00 WIB naik terus tuh sampai jam 22.00 makin parah. Eh jam 02.00 WIB luber udah," kata Adi.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta terdahulu yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cukup berhasil meminimalisir banjir di sana. Jika saja normalisasi tidak dilakukan, mungkin air akan semakin meluap lebih parah dibanding kejadian dini hari tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2012 Terparah

"Ini juga Alhamdulillah cepat surut. Itu tembok nahan bener," jelas dia.

Warga asli Kampung Pulo itu memang tinggal di lokasi yang tidak terdampak banjir. Namun sejumlah keluarganya terpaksa mengungsi lantaran rumah dan kontrakannya tenggelam.

"Tahun 2002 pernah parah sampai hampir seminggu nggak surut-surut. 2014 juga sempat begitu, mirip. Ini Alhamdulillah. Moga cepat surut," Adi menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.