Sukses

Warga Kampung Pulo Mengungsi di Rusun hingga Tidur Depan Toko

Warga mengaku tidur di depan pertokoan untuk menunggu banjir di Ciliwung surut.

Liputan6.com, Jakarta - Luapan banjir Ciliwung masih menggenangi kawasan Jalan Jatinegara Barat dan sekitarnya. Sehingga mengakibatkan banjir dari resapan air mulai meninggi.

Pantauan Liputan6.com beberapa warga yang dievakuasi ada yang mengungsi di Rusun Jatinegara, ke rumah saudaranya hingga ada yang bertahan di depan pertokoan Jatinegara Barat.

Adapula dari mereka yang memaksakan tidur di depan pertokoan tanpa alas. Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengaku tidur di depan pertokoan sekaligus menunggu banjir di Ciliwung surut.

"Ada yang di rusun, saya sama istri dan anak di sini saja. Di sana juga sama aja enggak ada alasnya, sekalian nunggu surut, paling bentar lagi," katanya kepada Liputan6.com di Jakarta pada Selasa (6/2/2018) dini hari.

Kendaraan pribadi seperti motor juga masih memadati di Jalan Jatinegara Barat. Para petugas seperti pihak Kepolisian, TNI, Basarnas juga masih bertahan di sekitar lokasi banjir di Ciliwung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini