Sukses

Telepon Anies, Bima Arya: Banjir Tiba di Jakarta Jam 9 Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Akibat hujan yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak pagi, ketinggian volume air Bendung Katulampa mencapai 240 cm atau berstatus siaga 1. Banjir kiriman diprediksi tiba di Jakarta malam ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan pemantauan langsung ke Bendung Katulampa. Selain meminta petugas bersiaga, Bima juga langsung menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewaspadai banjir yang akan tiba di Ibu Kota pada pukul 21.00 WIB.

"Jadi pagi ini sudah siaga satu 240 cm. Sempat turun sedikit. Batas siaga satu kan 220 cm. Pertama kami berkoordinasi untuk mengatisipasi adanya luapan air di sepanjang titik-titik yang dilalui aliran sungai. Kita koordinasi, kita akan pantau, saya dengan Kapolres dan BPBD akan patroli ke titik-titik tersebut," ungkap Bima Arya, Senin (5/2/2018).

Bima juga mengimbau warga Jakarta dan sekitarnya untuk bersiaga dan mewaspadai banjir kiriman yang akan tiba dari Bogor ke Jakarta dalam waktu sembilan jam.

"Kami mengimbau juga kepada warga Jakarta untuk mewaspadai karena diperkirakan dalam waktu sembilan jam atau jam sembilan malam nanti volume air ini akan tiba di Jakarta. Saya sudah komunikasi dengan Pak Gubernur dan melaporkan perkembangan di sini agar bisa mengantisipasi," jelas Bima.

 

2 dari 2 halaman

13 Titik Banjir di Bogor

Saat ini, lanjut Bima, sudah ada laporan titik genangan air di 13 wilayah di Kota Bogor.

"BPBD siap, Tagana siap, logistik disiapkan, posko-posko disiagakan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor untuk mengantisipasi arus lalu lintas karena ada jalur yang ditutup dan dialihkan akibat luapan air, seperti di kawasan Jambu Dua, Bogor Utara," pungkas Bima Arya.