Sukses

Bermain Api dan Spiritus, Bocah Ini Terbakar di Sekujur Tubuh

Sekujur tubuh bocah ini alami luka bakar serius akibat terkena cairan spiritus saat bermain dengan teman-temannya.

Liputan6SCTV, Gresik - Seorang bocah berusia 6 tahun di Gresik, Jawa Timur, terkena api dan tumpahan botol spiritus saat bermain. Api kemudian menyambar dan membakar sekujur tubuhnya. Akibatnya, bocah siswa sekolah taman kanak-kanak ini mengalami luka bakar serius.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (29/1/2018), Muhammad Fajri Ramadhon (6), kini masih tergolek lemah di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik, Jawa Timur. Putra kedua pasangan Mat Cholil dan Maisyah, warga Kelurahan Karangturi, Gresik, menderita luka bakar di sekujur tubuhnya.

Peristiwa mengenaskan terjadi saat Fajri bersama teman-temannya bermain api menggunakan bahan bakar spiritus. Tanpa diduga botol spiritus yang menjadi bahan bakar permainan, tumpah dan mengenai Fajri. Akibatnya, api dengan cepat menyambar dan membakar sekujur tubuhnya. Api berhasil dipadamkan setelah warga yang mengetahui kejadian nahas, menyiram korban dengan air seadanya.

Hasil pemeriksaan medis, korban menderita luka bakar hingga mencapai 45 persen, sehingga membutuhkan perawatan berkelanjutan. Sementara orangtua Fajri bingung karena tidak punya uang untuk biaya perawatan lanjutan anaknya selama di rumah sakit, lantaran untuk pemulihan kondisinya diperkirakan masih akan lama.