Sukses

10 Pemain, PSM Mampu Kalahkan Persib 1-0

Kegagalan Maung Bandung mengecewakan ribuan bobotoh, yang memadati stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung gagal melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2018, setelah menelan kekalahan dari PSM Makasar, pada laga lanjutan Grup A. Kegagalan Maung Bandung mengecewakan ribuan bobotoh, yang memadati stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasalnya, Maung Bandung menguasai jalannya pertandingan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (27/1/2018), menghadapi laga penentuan Grup A, Persib Bandung menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat. Pada babak pertama, duel berjalan panas. Bermain di hadapan pendukungnya, Persib Bandung menguasai jalannya pertandingan. Tercatat ada lima peluang yang dimiliki tim Maung Bandung.

Sementara PSM mengandalkan serangan balik dan beberapa kali Zulham Zamrun dan Muhammad Arfan hampir membahayakan gawang Deden Natsir.

Pada babak kedua dimulai, kedudukan masih 0-0. Persib berusaha memberikan tekanan, lalu tim asuhan Mario Gomez sebenarnya mendapat keuntungan setelah PSM Makassar kehilangan Zulkifli Syukur, yang mendapat kartu merah pada menit ke-57.

Unggul dalam jumlah pemain ternyata tidak membuat Persib leluasa menyerang dan membobol gawang PSM. Persib justru kebobolan pada menit ke-59 lewat tendangan Bruce Djite.

Kalah satu gol dari PSM, Persib berusaha bangkit dan terus mencoba membongkar pertahanan PSM. Namun, pertahanan PSM tampil lebih disiplin dan rapat. Beberapa peluang Persib gagal diselesaikan dengan sempurna.

Kekalahan ini membuat Maung Bandung tersingkir di Piala Presiden 2018. Persib yang mengemas tiga poin, kalah dari Sriwijaya FC dan PSM Makassar yang mengemas enam poin.