Sukses

Semangat Sulastri Timba Ilmu Meski Miliki Keterbatasan Fisik

Sang siswi tersebut tetap bersemangat untuk meraih cita-citanya menjadi dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan fisik tidak membuat seorang siswi sekolah dasar di Jember, Jawa Timur, menyerah dan tak mau sekolah. Sang siswi tersebut tetap bersemangat untuk meraih cita-citanya menjadi dokter.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (26/01/2018), bersama teman-temannya sesama murid SDN Kemuning Lor 2, Kecamatan Arjasa, Jember, Sulastri Hasanah, masuk ke kelas tempat ia menimba ilmu. Jika tangah berjalan, tak nampak kekurangan pada diri Sulastri. Tetapi saat pelajaran dimulai, barulah kelihatan, ada yang kurang pada tubuh siswi kelas enam ini.

Tak seperti teman-temannya, Sulastri tak memiliki tangan sejak lahir. Keterbatasan fisik ini tak melunturkan rasa percaya diri Sulastri untuk menimba ilmu ke sekolah. Bahkan, Sulastri sengaja meilih duduk di bangku deretan paling depan, agar mudah menyimak dan berkosentrasi penuh dengan apa yang diajarkan para guru.

Untuk membuka-buka buku pelajaran, Sulastri menggunakan kakinya. Demikian juga saat menulis. Jari kakinya begitu lincah menggerakkan bolpoin, dan menghasilkan tulisan yang tidak kalah bagus dengan tulisan tangan.

Mereka tak segan membantu Sulastri jika menemukan kesulitan, seperti membantu memegangkan buku atau benda lain. Para guru juga sangat bangga terhadap Sulastri, meski tak pernah menjadi juara kelas, prestasi Sulastri bisa dibilang sangat bagus.

Semangat bersekolah dan belajar ini semata-mata dilakukan sulastri untuk meraih dan mewujudkan impiannya menjadi seorang dokter.