Sukses

Menikmati Keindahan Kampung Bunga di Banjarmasin

Liputan6.com, Banjarmasin - Kampung Bunga, di kampung ini bisa dinkmati keindahannya . Beragam payung dipasang di atas Jalan Padat Karya, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Pagi, Rabu (17/01/2018), selain melihat keindahan aneka payung, kita juga akan melihat aneka jenis bunga, baik bunga asli maupun hiasan di setiap sudut jalan ini.

Tak heran, jika kampung yang dulunya gersang sekarang dikenal dengan kampung bernuansa bunga. Kemana pun kaki melangkah, kita akan menjumpai baik bunga sungguhan maupun hiasan.

Keindahan kampung bunga telah menjadikan kampung ini sebagai salah satu tujuan wisata. Mereka yang datang menjadikan kampung ini sebagai tempat untuk berswafoto. Mereka mengaku terkesan dengan keindahan kampung bunga ini dan ingin mengabadikan serta membagikannya kepada teman dan saudara.

"Alhamdullilah udah bagus, kayak di Ibukota-ibukota yang ada tamannya, lebih indah. Kelebihan taman bunga di sini itu memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan lebih berwarna dan lebih bersih," kata salah seorang pengunjung. 

Para pengunjung yang datang ke kampung bunga datang dari luar Sungai Andai. Mereka mengaku mengetahui keberadaan kampung bunga dari media sosial.

Para pengungjung berharap warga setempat bisa menambah sejumlah fasilitas yang dianggap masih kurang. Seperti kursi untuk pengunjung dan wahana bermain anak. Selain itu perlu dilengkapi dengan aksesoris lampu warna-warni agar lebih cantik pada saat malam hari.