Sukses

Jokowi Buka Muktamar XII Jatman di Pekalongan

Liputan6.com, Pekalongan - Belasan ribu jemaah Jamiyyah Ahlith Thoriqoh dari seluruh pelosok Tanah Air dan luar negeri menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Jokowi hadir berserta rombongan dalam rangka membuka Muktamar XII Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman).

Pantauan Liputan6.com, Senin (15/1/2018), rombongan Presiden Jokowi datang ke Kota Santri dengan menumpang tiga helikopter dan mendarat di alun-alun kajen sekitar pukul 09.00 WIB.

Mantan Wali Kota Solo itu didampingi sejumlah pejabat negara seperti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Usai turun dari helikopter milik TNI AD itu, Jokowi yang mengenakan sarung berwarna cokelat muda, berjas, dan berpeci hitam tampak tersenyum. Ia menyapa para jemaah.

"Asalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Presiden sembari memberikan salam kepada ribuan jemaah.

Kedatangan Presiden Jokowi di tengah-tengah ribuan jemaah menjadi perhatian jemaah lain. Para jemaah berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Bagikan KIP

Sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sempat kewalahan saat Presiden dikerubungi jemaah. Tak hanya jemaah pria, para jemaah perempuan juga tak ingin kalah ingin bersalaman.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Jatman di bawah pimpinan Rois Aam Maulana Habib Luthfi yang hadir dalam rangka rangkaian Muktamar XII Jatman.

Selain meresmikan Pembukaan Muktaram XII Jatman, kata Asip, Presiden Jokowi juga akan membagikan program nasional yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga kurang mampu di Kabupaten Pekalongan lebih kurang 1.000 penerima.

“Ini adalah barokah bagi kita sebagai tuan rumah pembukaan acara Muktamar XII Jatman," ia menambahkan.

Selain itu, kehadiran ribuan habaib, para ulama dan para pejabat dari seluruh Indonesia dianggap menambah keberkahan bagi masyarakat Pekalongan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Majukan Generasi Muda, Youth Center Akan Dibangun di Papua
Artikel Selanjutnya
Begini Persiapan Bupati Penajam Sopiri Jokowi Cek Lokasi Ibu Kota Baru