Sukses

Aksi Kopassus Cilik Meriahkan Hari Amal Bakti ke-72 Kemenag

Gubernur DKI Anies Baswedan juga menyampaikan pidato Menag Lukman Hakim dalam hari amal bakti ke-72 Kemeneg.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Amal Bakti Ke 72 Kementerian Agama di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur.

Saat upacara berlangsung, Anies membacakan pidato sambutan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam sambutan itu, Anies juga menyatakan beberapa capaian Kementerian Agama selama ini, seperti halnya penyimpangan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar.

"Bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif," ucap Anies, Rabu (3/1/2018).

Pantauan Liputan6.com, peserta upacara kompak mengenakan pakaian atasan putih, celana hitam, peci hitam untuk laki-laki dan jilbab hitam atau putih untuk perempuan. Tak hanya itu, selesai pelaksanaan upacara terdapat pula penampilan dari Kopassus Cilik.

Dalam penampilan itu, pemimpin pasukan sempat memperlihatkan secara langsung besi yang akan dipatahkan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memegang besi warna hijau itu.

Penampilan itu juga mengundang tepuk tangan para peserta upacara hari amal bakti Kemeneg. Orang nomor satu di Ibu Kota juga sesekali tersenyum akan penampilan anak-anak sekolah dasar (SD) dari Jakarta Timur itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.