Sukses

Truk Tangki BBM yang Terbakar di Jagakarsa Belum Dievakuasi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk tangki yang sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, terbakar pada Jumat malam, 29 Desember 2017.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno mengatakan, truk tangki BBM yang terbakar masih berada di lokasi. Namun, dengan posisi disterilkan.

"Belum dievakuasi (truk), masih di TKP, dengan police line," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (30/12/2017).

Prayitno juga mengatakan, lalu lintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di SPBU di Jagakarsa, Jakarta Selatan, sudah normal siang ini. 

"Lalu lintas sudah normal, sudah dilakukan pembersihan sisa tangki pembersihan oleh tim pemadam," kata Prayitno.

Kebakaran terjadi pada Jumat, 29 Desember 2017. Api menyala hingga pukul hingga pukul 23.45 WIB. Sebanyak 15 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi terbakarnya truk tangki BBM di SPBU.

 

 

2 dari 2 halaman

Api Menyambar ke Bagian Depan SPBU

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (30/12/2017), kobaran api dengan cepat melahap habis truk tangki pengangkut BBM tersebut. Besarnya kobaran api bahkan sempat menyambar ke bagian depan SPBU.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api. Petugas sempat kesulitan menjinakkan si jago merah yang terus berkobar.

Diduga, kebakaran disebabkan oleh percikan api kanvas kopling saat truk melakukan pengisian bahan bakar ke sebuah SPBU. Sementara itu, setelah petugas menerjunkan lima belas unit mobil pemadam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading