Sukses

Zulkifli Hasan: PAN Masih Jatuh Cinta dengan Deddy Mizwar

PAN mengaku masih ragu dalam menentukan pilihan, siapa yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku masih ragu dalam menentukan pilihan, siapa yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Walaupun, PAN telah berkoalisi dengan PKS dan Gerindra untuk mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

"Ya itulah jadi pikiran. Terakhir lah kita putuskan," ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Gedung Wijayakusuma, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Menurut dia, PAN masih jatuh cinta dengan sosok Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz). Itulah, lanjut dia, yang menjadi bebannya sekarang.

"Saya kan sudah jatuh cinta sama Demiz. Tapi lihatlah perkembangan," tegas Ketua MPR RI itu.

Tidak menutup kemungkinan, PAN akan meninggalkan teman koalisinya yaitu Partai Gerindra dan PKS di Pilgub Jawa Barat nanti. Namun, dia belum memutuskannya.

"Nanti terakhir (diputuskan)," pungkas pria yang akrab disapa Zulhas itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat Optimistis

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jawa Barat optimistis PKS dan PAN akan tetap mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu menjadi calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kami sangat menghormati pertemuan antara para petinggi Partai Gerindra, PKS, dan PAN, di Jakarta, Minggu (24 Desember). Kami berharap pertemuan untuk menjajaki kerja sama menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018 tersebut berguna bagi bangsa dan negara," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, ketika dihubungi Senin 25 Desember 2017.

Menurut Irfan, hingga saat ini, pihaknya masih memegang keputusan yang dibuat oleh Partai Demokrat, PKS, dan PAN, di tingkat Provinsi Jawa Barat, untuk mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Dan wakilnya dari PKS, sedangkan PAN sudah setuju dengan Deddy Mizwar dan masih mengordinasikan nama wakilnya dengan DPP PAN," kata Irfan seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, walaupun telah digelar pertemuan dengan Partai Gerindra di Jakarta, dia yakin PKS dan PAN masih akan bersama dengan Partai Demokrat menghadapi Pilkada Jabar 2018.

Hal tersebut, kata dia, dikarenakan belum adanya keputusan dari PKS dan PAN untuk mencabut keputusan sebelumnya.

"Dan selama ini PKS sangat gencar menyosialisasikan Demiz-Syaikhu. Apalagi Demokrat. Kami sudah menggerakkan mesin partai dan gencar menyosialisasikan Demiz -Syaikhu sampai pelosok," kata Irfan.

Ia mengatakan deklarasi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu tinggal menunggu koordinasi antara Partai Demokrat, PKS, dan PAN di tingkat Jawa Barat dengan masing-masing pengurusnya di tingkat pusat.

Selain itu, ia juga meyakini, koalisi ketiga partai ini akan terbentuk karena telah tercipta chemistry di antara ketiga partai tersebut terkait Pilkada Jawa Barat 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.