Sukses

Perempuan Pemasok Sabu Tio Pakusadewo Masih Misterius

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya resmi menahan aktor senior Tio Pakusadewo selama 20 hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih memburu perempuan pemasok sabu ke aktor senior Tio Pakusadewo. Hingga saat ini, keberadaan perempuan berinisial V itu masih misterius.

"Untuk Saudari V kami belum mendapatkan posisi yang pasti di mana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Polisi masih minim informasi terkait profil V. Argo mengungkapkan, Tio Pakusadewo belum cukup lama mengenal perempuan pemasok sabu untuk dirinya itu.

"Tio baru kenal dengan V belum lama, enam bulan," kata dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu memastikan, pihaknya terus mencari dan menelusuri pemasok ke Tio Pakusadewo.

"Kami masih mencari dan melakukan penyelidikan yang bersangkutan ada di mana," ucap Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Direhabilitasi

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya resmi menahan aktor senior Tio Pakusadewo selama 20 hari ke depan. Selain itu, Tio bakal menjalani proses rehabilitasi pencandu narkoba.

"Kami sudah mintakan assesment dari BNN dan hasilnya adalah untuk direhabilitasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Kendati begitu, penyidikan kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Tio Pakusadewo tetap berjalan. Sejauh ini, polisi telah memeriksa enam saksi.

Polisi juga tengah menyusun berkas penyidikan kasus penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo. "Jika (berkas) selesai, kami kirim ke kejaksaan," ucap Argo.

Mulai hari ini, Tio Pakusadewo resmi menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Penahanan dilakukan untuk memudahkan penyidikan terhadap kasus narkoba yang menjerat aktor berusia 54 tahun tersebut.

"Sekarang masih di Polda, kondisinya baik-baik saja," kata Argo.

3 dari 3 halaman

Positif Narkoba

Tio dinyatakan positif mengonsumsi narkoba saat dites urine di rumahnya. Tak ada perlawanan saat Tio digelandang penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Diduga, Tio baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu tersebut sebelum ditangkap.

"Kami temukan tiga klip sabu dan bong (alat isap sabu), sudah kami amankan," ucap Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.