Sukses

Ridwan Kamil Tunggu Masukan Sesepuh Tentukan Wakilnya di Pilgub Jabar

Liputan6.com, Bandung - Wakil Sekretaris Partai Golkar Jawa Barat Sarjomo bersama sejumlah pengurus DPD datang ke Rumah Dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Mereka menyerahkan surat pengantar pencabutan rekomendasi DPP Partai Golkar atas pencalonan pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (19/12/2017), pengurus DPD Golkar juga membawa kopi surat keputusan DPP yang mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku belum mendapatkan surat resmi pencabutan dukungan dari DPP Partai Golkar. Ridwan Kamil justru menyatakan akan mengumumkan calon pendampingnya pada Rabu 20 Desember esok.

Ridwan Kamil menyatakan belum ditetapkannya kandidat calon wakil gubernur agar dia tidak salah mengambil keputusan. Sebab, dia mengaku harus mendengar masukan dari berbagai kalangan termasuk para sesepuh Jawa Barat.

Dengan pencabutan dukungan dari Partai Golkar, maka tinggal PPP, PKB, dan Nasdem yang masih mendukung Ridwan Kamil. Namun, PPP juga berencana melakukan evaluasi.