Sukses

Jokowi Akan Hadiri Munaslub Golkar di JCC Senayan Hari Ini

Rapimnas akan dilaksanakan pagi hari ini sekitar pukul 09.00 WIB dengan diawali pembacaan tata tertib dan jadwal.

Liputan6.com, Jakarta DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan dilanjutkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, mulai Sening hari ini hingga 20 Desember 2017.

Rapimnas akan dilaksanakan pagi hari ini sekitar pukul 09.00 WIB dengan diawali pembacaan tata tertib dan jadwal.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di acara pembukaan Munaslub yang akan dilakukan Senin malam usai penutupan Rapimnas.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 90 persen sudah rampung dan pembukaan munaslub akan dihadiri oleh Bapak Presiden (Jokowi)," ujar Nurdin Halid, usai rapat panitia penyelenggara munaslub dan rapimnas, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu 17 Desember 2017 malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pangangan

Rapat pleno, jelas dia, digelar untuk menetapkan materi yang akan dibahas saat munaslub. Nurdin mengatakan, masih ada dua pandangan berbeda dalam Partai Golkar yang akan diputuskan dalam rapat pleno nanti.

"Masih ada dua pandangan bahwa rapat pleno sesuai dengan Pasal 13, 14, dan 19 AD/ART Partai Golkar bahwa Pak Setya Novanto dianggap nonaktif atau diberhentikan sementara. Itu berarti jabatan ketua umum lowong. Maka digunakanlah Pasal 13 dan 14 untuk mengisi jabatan lowong tersebut," kata Nurdin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.