Sukses

Ketika Menko Puan Belah Durian di Rakornas PDIP

Puan Maharani meninjau beberapa stand (UMKM) yang ambil bagian di acara Rakornas PDIP.

Liputan6.com, Serpong - Menko PMK yang juga kader PDIP Puan Maharani meninjau beberapa stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ambil bagian di acara Rakornas PDIP. Salah satunya durian kromo Banyumas dari Kabupaten Banyumas.

Di tempat ini, putri dari Megawati Soekarnoputri itu sempat menyipi dan membelah durian. Bahkan dia memesan dua buah.

"Enak banget. Hobi (makan durian)," tutur Puan Maharani sambil mengacungkan dua jempol tangannya di ICE BSD Tangerang Selatan, Sabtu 16 Desember 2017.

Dua buah durian itu dibeli Puan Maharani dengan harga Rp 800 ribu. Dengan masing-masing beratnya 4 kilogram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Budidaya

Anggota Komisi IV DPR RI Agustina Wilujeng yang juga mendampingi Puan menuturkan, durian ini adalah hasil dari budidaya perkebunan yang dikembangkan oleh PDIP.

Menurutnya, bibit durian ini dibagikan ke hampir petani yang ada di sana.

"Ini yang namanya pemberdayaan. Rasanya enak banget. Kalau durian Thailand itu masih agak eneg. Ini gurih," tegas Agustina.

Menurut dia, dengan Presiden Jokowi, kesempatan mengembangan UMKM kini terbuka lebar. Di mana, sebelumnya hanya dilakukan oleh internal PDIP sendiri.

"Dulu masih di internal PDIP. Tapi dengan Pak Jokowi, kesempatan itu dibuka keran-keran bahwa binaan-binaan yang sudah ada bisa diangkat," tandas Agustina.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.