Sukses

Top 3 News Hari Ini: Titiek Soeharto Mau Kembalikan Marwah Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, berawal dari bentuk keprihatinan akan kondisi Partai Golkar saat ini, Titik Soeharto mencalonkan diri menjadi Ketua Umum partai beringin.

Mantan istri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu mengaku ingin membangun kembali kepercayaan dan kecintaan rakyat kepada Partai Golkar.

Sebelumnya, Titiek telah mengundang para sesepuh Golkar di kediaman Presiden Soeharto, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat terkait keinginannya. Namun sayang, gayung belum bersambut. Titiek dinilai belum siap untuk menjadi Ketua Umum Golkar.

Meski demikian, Titiek meyakini jika diberi kesempatan memimpin akan mampu membawa kejayaan partai beringin itu seperti ketika ayahnya, Soeharto menjabat presiden selama 32 tahun.

Sementara itu, hari ini Gunung Agung di Bali kembali mengeluarkan asap dari puncaknya. Uniknya, abu yang dikeluarkan nampak seperti kepalan tangan raksasa yang menyembul dari puncak gunung ini.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Manuver Cendana Kuasai Partai Beringin

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi (tengah) bersama Ketua GMPG A Doli Kurnia memberi keterangan usai pertemuan di Jakarta, Jumat (11/8). Keduanya meminta Setya Novanto mundur. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menyatakan akan maju menjadi salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar.

Titiek pun mengaku tujuannya mengundang para senior Golkar untuk memberi masukan kepadanya yang berniat maju sebagai calon ketua umum.

Bila terpilih nanti, Titiek Soeharto akan mengembalikan marwah Partai Golkar.

Dia juga mengaku keinginannya tersebut berangkat dari kondisi Partai golkar saat ini yang menurutnya kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

Selengkapnya...

2. 'Kepalan Tangan' Raksasa Muncul di Puncak Gunung Agung

Gunung Agung kembali meletus pada hari ini, Senin (11/12/2017). Pada erupsi kali ini, kolom abu atau asap yang dikeluarkan dari Gunung Agung tampak seperti kepalan tangan raksasa yang menyembul dari kawah gunung. "Kepalan tangan" raksasa itu terlihat pada pukul 04.56 Wita.

Selain itu, embusan asap berwarna putih kelabu dari kawah makin sering terjadi di Gunung Agung.

Kepala Subbidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG Devy Kamil Syahbana menjelaskan, ‎butiran berwarna abu berbentuk bundar produk erupsi Gunung Agung. Dalam istilah vulkanologi dinamakan accretionary lapilli.

Selengkapnya...

3. Agung Laksono: Setya Novanto Ikhlas Munaslub Golkar Digelar

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono (tengah) bersama anggota Dewan Pakar Golkar Ganjar Razuni (kiri) dan Watty Amir (kanan) saat rapat dewan pakar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (20/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono menegaskan, gelaran Munaslub tidak bisa lagi ditunda lantaran agenda politik nasional sudah di depan mata.

Apalagi, kata Agung, pihaknya mendengar Setya Novanto sudah ikhlas menyerahkan jabatannya. Begitu juga bila Airlangga Hartanto yang menjadi Ketua Umum partai beringin itu.

"Gokar ke depan penuh dengan agenda maka dari itu usai Munaslub agar segera melakukan konsolidasi semua sebesar-besarnya. Ya pilihan kita Pak Airlangga," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sarmuji menyatakan Munaslub itu kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat. Kapankah itu?

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video