Sukses

Sisihkan Gaji, Polisi Ini Bedah Rumah Wanita Renta di Tangerang

Rumah perempuan lanjut usia tersebut yang awalnya tidak layak huni kini hampir rampung diperbaiki dan siap ditempati.

Liputan6.com, Tangerang - Sawani (62) warga Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang masih tak kuasa menahan rasa bahagianya. Ia masih tak percaya kalau rumahnya selesai dibedah jadi lebih layak dihuni.

Dalam waktu sekitar 2 minggu, rumah perempuan lanjut usia tersebut yang awalnya tidak layak huni kini hampir rampung diperbaiki dan siap ditempati. Meski sederhana, tetapi Sawani mengaku sangat berterima kasih dan terharu.

“Subhanllah, alhamdulillah. Ibu tidak bisa bilang apa-apa. Pokoknya terima kasih buat Pak Polisi yang sudah bantu rumah ibu,” ujar Sawani, dalam keterangan rilis dari Polresta Tangerang, Senin (4/12/17).

Sawani menambahkan, sebelum rumahnya dibedah ia selalu khawatir rumahnya ambruk. Terlebih lagi, ujar Sawani, akhir-akhir ini cuaca memburuk dan kadang dalam kondisi itu ia tidak berani berada dalam rumah.

“Rumah ibu dulunya reot banget. Makanya kalau hujan deras ibu takut. Sudah bocor dan takut roboh,” kata.

Adalah Bripka Prima Yananta, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Polresta Tangerang yang rela menyisihkan gajinya untuk membedah rumah Sawani.

Bripka Prima mengaku tergerak hatinya untuk membedah rumah Sawani karena tersentuh dengan kehidupan wanita lanjut usia tersebut. Menurutnya, meski hidup pas-pasan tetapi Sawani tetap berusaha mencari nafkah dengan tidak meminta-minta.

“Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya tetapi yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu Ibu Sawani dengan segala keterbatasan yang saya miliki,” kata Bripka Prima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijadikan Inspirasi

Bripka Prima melanjutkan, ide membantu Sawani muncul saat ia melakukan kegiatan sambang desa. Melihat rumah Sawani yang tidak layak, Bripka Prima berinisiatif menyisihkan gajinya untuk membedah rumah Sawani. Dalam proses membedah rumah Sawani, beberapa warga juga ikut membantu sehingga proses bedah rumah bisa terlaksana dengan cepat.

Di kesempatan terpisah, Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji mengaku bangga dengan kepedulian Bripka Prima. Menurutnya, apa yang dilakukan Bripka Prima harus dijadikan inspirasi untuk saling peduli dan berbagi antar sesama.

“Kepedulian Bripka Prima merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” kata AKP Trisno.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.