Sukses

Hadir di Reuni Aksi 212, Anies Baswedan Ingatkan Perjuangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam reuni aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam reuni aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Anies mengingatkan peserta acara tentang persatuan Republik Indonesia.

Dia mengatakan Indonesia dibangun oleh perjuangan para pendahulu yang mengorbankan nyawanya demi tegaknya NKRI.

"Republik ini dibangun oleh perjuangan rakyat, yang dibangun lewat anak-anak yang dididik untuk jadi pejuang dan di tempat ini menjadi simbol ribuan, puluhan ribu, bahkan ratusan ribu menghibahkan darahnya, nyawanya untuk tegaknya Republik Indonesia," ujar Anies Baswedan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Kemudian, ia mengingatkan alasan kembali dibukanya Monas untuk kegiatan umum, termasuk reuni alumni 212. Ini, lanjut dia, terkait dengan penggantian nama Lapangan Monas menjadi Lapangan Medan Merdeka.

"Di tempat ini, kemerdekaan harus dipertahankan. Karena itu, alhamdulillah, sekarang Monas telah dibuka untuk berbagai kegiatan, bukan hanya untuk upacara tapi dibolehkan untuk kegiatan keagamaan kegiatan kesenian, kegiatan pendidikan dan lain-lain," kata Anies Baswedan.

Ini semua, sambung dia, dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar melakukan perubahan di Ibu Kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.