Sukses

Polisi Australia Tangkap Pemuda yang Diduga Simpatisan ISIS

Liputan6.com, Jakarta - Seekor macan sirkus lepas dari kandangnya di sebuah pertunjukan sirkus di Desa Shengwang, Linfen City, Propinsi Shanxi, Tiongkok. Macan tersebut lepas saat pertunjukan tengah berlangsung hingga menimbulkan kepanikan di antara penonton.

Dua orang anak sempat tercakar macan ini saat kepanikan terjadi. Namun keduanya tak perlu dirawat di rumah sakit. Penyebab lepasnya macan sirkus ini masih diselidiki, namun diduga macan tersebut bisa lepas setelah kandangnya miring karena penonton yang memadati bagian luar kandang. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (29/11/2017).

Polisi Australia menangkap seorang pria yang dituduh merencanakan serangan teroris berupa penembakan massal pada malam Tahun Baru nanti, di Federation Square, sebuah lapangan di Kota Melbourne, kota kedua terbesar di Australia. Pria 20 tahun yang lahir di Australia dari orangtua asal Somalia ini, telah diamati oleh polisi antiteror sebelumnya, dan diketahui sebagai ekstrimis serta simpatisan ISIS.

Ia ditangkap saat berusaha mendapatkan senapan otomatis. Australia memiliki hukum yang ketat soal senjata dan kepemilikan senjata otomatis, secara pribadi tidak diperbolehkan. Jika dakwaan merencanakan serangan teror terbukti, pria ini terancam hukuman penjara seumur hidup.

Sementara, Desa Kecil Samnaun di Swiss baru-baru ini diramaikan ajang Kejuaraan Dunia aneka lomba Santa. Dengan kostum Santa Klaus, para peserta kejuaraan berlomba dalam berbagai nomor, mulai dari panjat cerobong asap, hias pohon Natal, balap kereta salju hingga rodeo rusa.

Para peserta dinilai berdasarkan kecepatan tingkat kreatifitas dan kelucuan aksi mereka. Kejuaraan dunia ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta pria maupun wanita dari berbagai negara.