Sukses

Anies Janji Tingkatkan Kesejahteraan Perawat di Jakarta

Namun, Anies mengaku tak bisa meningkatkan kesejahteraan mereka dalam waktu cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, peran perawat sangat besar dan sangat dekat dengan warga. Karena itu, sudah seharusnya Pemprov DKI memberi apresiasi tinggi pada para perawat.

"Kita apresiasi peran perawat di garis depan layanan kesehatan, mereka orang pertama yang datang menemani saat lahir, dan yang terakhir menemani saat kematian, yang memasang selimut saat lahir dan menutup selimut saat meninggal," kata Anies pada acara silaturahmi perawat se-DKI di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017).

Anies mengaku banyak mendengar keluhan dari para perawat bahwa kesejahteraan mereka belum baik. Anies berjanji akan meningkatkan kesejahteraan perawat di Jakarta.

"Kami akan secara bertahap bekerja untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, saya sampaikan beri kita waktu supaya kita bisa mengundang semua penyelenggara kesehatan membicarakan bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan para perawat," ucap Anies.

Namun, Anies mengaku tak bisa meningkatkan kesejahteraan mereka dalam waktu cepat.

"Saya sampaikan pada mereka, jangan semua maunya selesai dalam sebulan. Kita akan ketemu dan bicara, tapi harapan mereka memiliki kesejahteraan, saya rasa valid," kata dia.

Selain itu, mantan Mendikbud itu meminta perawat sebagai contoh dalam gaya hidup sehat warga DKI. "Saya berharap mereka mau menjadi promotor dari gaya hidup sehat, supaya kegiatan promotif, preventif bisa kita lakukan di lingkungan keluarganya," Anies Baswedan menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.