Sukses

Soal Tanggul Jebol di Jatipadang, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Sandiaga Uno juga meminta kepada petugas Pemprov DKI Jakarta untuk bertindak cepat dan tanggap dalam mengatasi banjir di Jakarta.

Fokus, Jakarta - Dengan menggunakan puing bekas tanggul, Pasukan Oranye dan Dinas Tata Air Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan berupaya menutup bagian tanggul yang jebol.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (23/11/2017), Upaya perbaikan tanggul dengan bahan seadanya ini dilakukan hingga Rabu sore untuk mencegah air sungai terus menggenangi rumah warga. 

Jebolnya tanggul sepanjang 15 meter ini terjadi akibat tidak kuatnya tanggul menahan derasnya air sungai pada Selasa malam akibat hujan deras. Dalam satu bulan terakhir tanggul di kawasan Jatipadang telah tiga kali jebol.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum mendapat laporan tentang jebolnya tanggul di kawasan Jati Padang.

Sandiaga juga menyatakan Pemprov DKI Jakarta kesulitan melakukan normalisasi sungai karena tingginya harga lahan di bantaran kali. Sandiaga Uno juga meminta kepada petugas Pemprov DKI Jakarta untuk bertindak cepat dan tanggap dalam mengatasi banjir di Jakarta.