Sukses

Sandiaga Targetkan Investasi di DKI Meningkat Jadi Rp 100 T

Dari sejumlah investor asing yang ingin berinvestasi ke Jakarta, mereka tidak hanya ingin berinvestasi di bidang infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan investasi DKI pada 2018 meningkat menjadi Rp 100 triliun.

Hal tersebut ia sampaikan setelah ia menghadiri (Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum, salah satu forum ekonomi dan investasi terkemuka di dunia.

"Kita ingin tembus (investasi) 100 triliun" ucap Sandiaga Uno saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11 /2017).

Sandiaga mengatakan, dari forum tersebut banyak pihak yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

"Alhamdulillah banyak sekali yang tertarik dan ini luar biasa. Mereka memantau hasil pilkada, mereka begitu selesai optimistis sekali bahwa DKI ke depan berpihak kepada investasi untuk menciptakan lapangan kerja yang berkualitas," tutur Sandiaga.

Dia mengatakan, dari sejumlah investor asing yang ingin berinvestasi ke Jakarta, mereka tidak hanya ingin berinvestasi di bidang infrastruktur, tetapi juga bidang-bidang lainnya.

"Katanya retailnya agak lemah di sini. Tapi justru investor retail ingin masuk ke sini, dari Dubai dan akan segera diumumkan. Ada juga investor lain yang bukan dari Dubai," ucap Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Investor Kelas Dunia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sejumlah investor asing yang ia temui saat Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum di Dubai, Uni Emirat Arab, tertarik dan siap berinvestasi di Jakarta. Salah satunya di sektor pariwisata.

"Dari beberapa negara lain yang hadir di Global Investment Forum menyatakan siap juga untuk berinvestasi dan salah satu sektor yang buat saya melegakan adalah sektor pariwisata," ucap Sandiaga saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Sandiaga mengatakan, ada dua investor kelas dunia yang tertarik berinvestasi di Kepulauan Seribu, Jakarta. "Ada dua investor kelas dunia yang tertarik untuk investasi di Kepulauan Seribu. Jadi, kita akan dorong terus," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.