Sukses

Serabi Solo, Obat Lelah Tamu Usai Antre Salaman dengan Kahiyang

Resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, digelar pada siang dan malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, digelar pada siang dan malam hari. Pada siang hari, resepsi yang dimulai pukul 10.30 WIB sedianya berakhir pada 13.00 WIB.

Namun, saking banyaknya tamu undangan yang antusias ingin bersalaman dengan kedua mempelai, acara pun molor hingga 1,5 jam. Pantauan Liputan6.com di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017), hingga pukul 14.00 WIB, antrean tamu yang ingin bersalaman dengan pengantin dan keluarganya masih mengular.

Alhasil, Kahiyang dan Bobby pun baru bisa turun pelaminan pada pukul 14.30 WIB setelah seluruh tamu yang hadir pada resepsi siang selesai bersalaman.

Sebagai obat lelah, tamu undangan yang telah bersalaman dengan Kahiyang dan Bobby dijamu dengan serabi Solo. Berhubung, waktu resepsi telah melebihi batas yang ditentukan, tak ada menu lain yang tersaji selain serabi Solo.

Resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilanjutkan pada malam hari. Resepsi malam akan digelar dalam dua sesi.

Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akad Nikah

Saat akad nikah, Presiden Jokowi bertindak sebagai wali dari putrinya, Kahiyang Ayu. Sementara saksi dari pihak Kahiyang Ayu adalah Jusuf Kalla dan Maruf Amin. Untuk saksi dari mempelai pria, yaitu Syafii Maarif dan Darmin Nasution.

Proses ijab kabul dipandu oleh Basir selaku Kepala KUA Banjarsari. Jokowi tampak duduk di samping pejabat KUA tersebut.

Mahar pernikahan yang diserahkan Bobby berupa perlengkapan alat salat dan emas 80 gram.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.