Sukses

Sandiaga Minta Prostitusi Gubuk Liar di Tanah Abang Ditertibkan

Sandiaga Uno mengaku telah mengetahui adanya sumber prostitusi di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mengetahui adanya sumber prostitusi di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tepatnya di antara gubuk-gubuk liar di sepanjang jalur inspeksi Kanal Banjir Barat (BKB), Tanah Abang.

Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari komunitas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

"Iya itu (prostitusi di gubuk liar), saya (dapat info) dari Bang Japar, katanya itu sumber prostitusi," kata Sandiaga di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Informasi serupa juga telah didapatkannya dari Wali Kota Jakarta Pusat. Karena hal itu, ia telah memerintahkan untuk menertibkan kegiatan prostitusi tersebut.

"Kebetulan juga Pak Wali sudah sampaikan, saya bilang harus ditertibkan," jelas Sandiaga.

Sandiaga bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkomitmen memberantas prostitusi di Ibu Kota. Sebagai langkah awal, Pemprov DKI memutuskan untuk tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis yang diduga menjalankan bisnis prostitusi terselubung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.