Sukses

Sudin Nakertrans Jakut Datangi Alexis Bahas Nasib Karyawan

Diki melanjutkan, pertemuan dengan pihak manajemen untuk mengetahui soal jumlah tenaga kerja di Alexis.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta Utara mendatangi Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, Rabu siang sekitar pukul 13.40 WIB. Diki, petugas Sudin Nakertrans, mengaku pihaknya akan menemui manajemen Hotel Alexis.

"Mau ketemu manajemen ini. Tapi kita masih tunggu tim lain nanti menyusul. Kita mau tahu soal ketenagakerjaan saja bagaimana sikap manajemen," kata Diki kepada Liputan6.com di lokasi, Jakarta, rabu (1/11/2017).

Diki melanjutkan, pertemuan dengan pigak manajemen dilakukan untuk mengetahui soal jumlah tenaga kerja di Alexis. Selain itu, pihak Sudin juga ingin mengklarifikasisoal langkah pihak manajemen terkait rencana dirumahkannya 1.000 pekerja di Alexis.

"Kita mau dengar dan lihat saja. Nanti ya kita belum bisa banyak bicara, belum masuk juga. Tunggu yang lain," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, meski sudah tidak beroperasi, lobi Hotel Alexis masih dijaga petugas keamanan hotel. Beberapa petugas terlihat menjaga beberapa titik di kawasan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi Bukti

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginvestigasi praktik yang terjadi di Hotel Alexis sejak lama. Ia menyatakan timnya mengumpulkan data lengkap.

Namun, Anies enggan menjabarkan data tersebut dengan rinci. Yang jelas, Anies tahu bagaimana cara pelanggan masuk Hotel Alexis.

"Semuanya ada, bukan enggak ada, cara masuk (Alexis) bagaimana. Cuma demi kepatutan, masa hal-hal seperti itu harus diceritakan detail semua," kata Anies di Balai Kota DKI, Rabu (1/11/2017).

Kerja tim tadi yang menjadi dasar tidak diperpanjangnya izin usaha Hotel Alexis. Anies mengatakan langkah itu diambil sebagai tindak lanjut laporan masyarakat.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.