Sukses

Jokowi Minta Anies Rajin Cek Pembangunan MRT

Selain MRT, Jokowi juga meminta agar Anies dapat memastikan proyek Light Rail Transit (LRT) selesai tepat waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk rajin mengontrol proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Hal ini dikatakan Jokowi kepada Anies saat bertemu di Istana Kepresidenan kemarin.

"Kita kan kemarin berbicara masalah namanya kemacetan dan banjir. Terutama saya titipkan agar MRT ini dicek terus," ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Selain MRT, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar Anies dapat memastikan proyek Light Rail Transit (LRT) selesai tepat waktu. Sebab, dua moda transportasi publik diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Dia meminta segala permasalahan yang menghambat kedua proyek tersebut segera diselesaikan.

"Ini yang harus konsentrasi dikerjakan, kalau ada masalah pembebasan ya segera diselesaikan, supaya targetnya tepat waktu," kata Jokowi.

Kepada Anies-Sandi, Jokowi meminta pembangunan trotoar dan proyek MRT-LRT di Ibu Kota segera diselesaikan sebelum Asian Games 2018 dimulai. Dia tidak ingin para atlet dan tamu undangan yang datang ke Jakarta merasa terganggu dengan proyek-proyek infrastruktur yang belum selesai.

"Jangan kelihatan pas Asian Games kita masih gali-gali apa itu, ndak lah. Membangun-membangun apa di pinggir jalan, ndak. Harus semuanya bersih, itu yang saya perintahkan," tambah Jokowi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Pengalaman

Presiden Jokowi juga berbagi pengalaman saat memimpin DKI Jakarta kepada Anies Bawedan dan Sandiaga Uno. Jokowi pernah menjadi Gubernur DKI pada 2012-2014.

"Ada pengalaman-pengalaman Beliau dalam mempimpin (Jakarta). Beliau menjelaskan pengalaman-pengalaman di birokrasi," kata Anies usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta kemarin.

Selain itu, kata Anies Baswedan, Jokowi memberikan pengalamannya dalam berkomunikasi dengan DPRD dan warga. Kepada Anies-Sandi, Jokowi menyampaikan pentingnya berkomunikasi dengan semua pihak.

Jokowi berpesan kepada Anies-Sandi bahwa komunikasi akan menjadi kunci dalam memimpin Pemprov DKI. Hal itu pernah dilakukan Jokowi saat merelokasi daerah kumuh yang ada di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan