Sukses

Cak Imin soal PAN: Koalisi Pemerintah Masih Solid

Cak Imin enggan mengomentari sikap PAN yang membelot saat pengesahan Undang-Undang Ormas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, partai koalisi pendukung pemerintah masih solid. Meskipun dalam pengesahan Undang-Undang Ormas, PAN membelot.

Dia pun membuktikan bagaimana koalisi pendukung selalu solid. Yaitu kebijakan pemerintah mendapat dukungan di DPR RI.

"Masih solid, masih menang di DPR," ucap Cak Imin di kantor DPP PKB Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dia juga enggan berkomentar dengan sikap PAN yang membelot. Menurutnya itu sudah bagian dari kebijakan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu.

"Itu pilihan politik masing-masing. Kita tidak bisa campur tangan," tegas Cak Imin.

Sementara itu, dia mengungkapkan UU Ormas harus tetap direvisi. Meski percaya dengan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, tapi akan ada yang memanfaatkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Revisi

"Harus segera direvisi pada hal-hal yang rawan untuk dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak jelas. Kita harus berpikir panjang. Kalau rezim baik kaya sekarang, tidak apa-apa. Tapi kalau rezim tidak baik, nanti bisa jadi masalah mengancam demokrasi," tegas Cak Imin.

Dia menuturkan, ini langkah baik untuk menangkal radikalisme, sehingga harus dijaga baik-baik.

"Karena itu dalam menangkal radikalisme dan fundamentalisme kebutuhan sudah ada, tinggal jangan sampai mengganggu demokrasi kita," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini