Sukses

Demokrat Munculkan Dede Yusuf untuk Maju Pilgub Jabar

Syarief Hasan menilai Dede Yusuf punya kans. Demokrat masih menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat melirik Dede Yusuf untuk maju Pilgub Jabar 2018. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Dede Yusuf memang surveinya cukup tinggi. Jadi yang surveinya cukup tinggi jadi pertimbangan buat kita," ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Meski begitu, ia menegaskan Demokrat belum memutuskan nama untuk diusung menjadi calon gubernur atau cagub siapa dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Syarief sendiri mengatakan peluang Dede Yusuf sangat terbuka. Ia menyatakan, banyak faktor yang jadi pertimbangan.

"Ada kansnya tetapi bukan hanya popularitas dan elektabilitas yang jadi pertimbangan," tuturnya.

Yang jelas, kata Syarief, Demokrat akan mengajukan perpaduan antara kadernya dengan orang yang berpengalaman di eksekutif. Demokrat pun akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

"Itu yang terbaik lah," kata dia.

Syarief mengatakan, Demokrat terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Ia menyebut Gerindra dan PAN jadi partai yang terus dijajaki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sidang Majelis Tinggi

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto menegaskan, hingga saat ini partainya belum memutuskan nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menurut Agus, hingga kini Majelis Tinggi masih bersidang untuk memilih nama-nama yang akan diusungnya.

"Sampai saat ini Majelis Tinggi masih bersidang terus," ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2017.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat Partai Demokrat akan mengumumkan nama-nama yang maju baik dalam Pilgub Jabar, Jateng, dan Jatim.

"Dan kita tentunya dalam waktu yang tepat nanti akan menyampaikan pasangan gubernur baik itu di Jabar, Jateng, maupun Jatim, dan seluruh calon-calon gubernur maupun wakil gubernur di seluruh Indonesia dalam pemilu 2018 yang akan datang," papar Agus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.