Sukses

4 Anggota Brimob Korban Penembakan di Papua Masih Dirawat

Kontak senjata yang menewaskan Briptu Berry dan melukai empat anggota brimob lainnya tercatat menjadi teror yang ketiga.

Fokus, Papua Kepolisian Daerah Papua mengerahkan satu detasemen Brimob berjumlah 100 personel untuk memburu kelompok kriminal bersenjata yang menembak mati anggota Brimob Briptu Berry di Tembagapura, Timika, Minggu lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (24/10/2017) perburuan difokuskan di Pegunungan Sangker, Tembagapura yang diduga menjadi tempat persembunyian para pelaku. Upaya pengejaran dipastikan tidak mudah karena kondisi geografis yang justru menguntungkan para pelaku.

Sementara jenazah Briptu Berry yang tewas dalam kontak senjta di daerah Tembagapura, Timika telah diterbangkan ke Jakarta pada Senin sore untuk selanjutnya dimakamkan di Bengkulu.

Kontak senjata yang menewaskan Briptu Berry dan melukai empat anggota brimob lainnya tercatat menjadi teror yang ketiga yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura, Timika selama sepekan terakhir.

Sebelumnya kelompok bersenjata menembak kendaraan operasional PT Freeport dan juga menembak aparat keamanan. Hingga kini enam orang terdiri dari empat anggota brimob dan dua karyawan PT Freeport masih dirawat akibat luka tembak.