Sukses

BKGN 2017, Masyarakat Diingatkan Kesehatan Oral Kurangi Risiko Berbagai Penyakit

Fokus, Jakarta - Sebuah penelitian menyebutkan, kesehatan oral secara paripurna bisa mengurangi risiko berbagai penyakit mengerikan seperti jantung, stroke, diabetes hingga alzheimer. Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2017 menjadi salah satu langkah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan oral.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/10/2017), kali ini penyelenggaraan BKGN diadakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mustopo Jakarta, mulai 16 hingga 18 Oktober 2017.

Masalah terbesar yang dihadapi bidang kesehatan gigi dan mulut saat ini adalah karies atau gigi berlubang. Di samping penyakit gusi, hampir separuh penduduk Indonesia saat ini mengalami gigi berlubang.

Karies adalah penyakit infeksi yang salah satunya dipicu makanan mengandung gula. Lewat kegiatan BKGN ini menjadi sebuah wadah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan oral secara paripurna. 

Kegiatan ke-8 tahun yang berlangsung dari 16 hingga 18 Oktober 2017 ini merupakan inisiatif Pepsodent yang selaras dengan program pemerintah menuju Indonesia bebas karies pada 2030.