Sukses

Berbagai Fasilitas Komersial Terus Dibangun Jababeka Residence

Jababeka Residence: A City for Your World

Liputan6.com, Jakarta Jababeka Residence dengan tagline “A City for Your World”, telah, sedang dan akan terus membangun semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri guna memenuhi kebutuhan hidup warga, mulai dari kebutuhan perumahan, tempat bekerja dan pusat bisnis terpadu, pendidikan bertaraf internasional, fasilitas kesehatan yang lengkap, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga untuk kalangan elit internasional

Salah satu yang paling baru, Jababeka Residence mendirikan sebuah area komersial sekaligus tempat hang out ​terlengkap pertama di Cikarang, yaitu Hollywood Junction. Dengan luas area sebesar 8.000 m2 dan bangunan 3.500 m2, ​lifestyle center seluas dua hektare ini dirancang dengan konsep semi terbuka (​alfresco dining​) yang menampung hingga 20 ​tenants​, lengkap dengan ​amphitheater, sociality store, salon, supermarket, serta fasilitas kuliner dan restoran. Beberapa tempat kuliner yang akan buka di sana antara lain J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental,​​ Bari​​ Uma​​Ramen,​​ KFC,​​ Cafe​​ Delico,​​ Solaria,​​ dan Pizza ​​Hut.

Selain itu, Jababeka Residence sedang mempersiapkan kawasan komersial dan residensial seluas 180 hektare, yaitu Jababeka Golf City. Kawasan ini mengedepankan konsep kenyamanan, keamanan, dan kemewahan ala golf residential yang terintegrasi.

Jababeka Golf City yang merupakan joint venture antara PT. Plaza Indonesia Realty Tbk dan Jababeka ini juga dilengkapi fasilitas bisnis dan komersial, seperti superblok Mayfair Estate & Parklands. Mayfair dengan luas total 16 hektare merangkum pusat belanja, hotel bintang lima, ruang konvensi, apartemen strata, dan gedung perkantoran. Pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019.

"Ada pula Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo," ujar President Direktur Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono.

Jababeka Residence akan melakukan Grand Launching Jababeka Golf & Country Club pada tanggal 21 Oktober 2017 di Jababeka Convention Center.

Tak berhenti di situ, dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di Cikarang menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Dimulai dari beroperasinya KRL Commuter Line Jakarta- Cikarang, pembangunan infrastruktur transportasi makro yaitu rencana perpanjangan jalur LRT sampai Cikarang, pembangunan MRT Balaraja-Cikarang yang dimulai 2019 dan ditargetkan selesai 2023, pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek , rencana kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati yang akan beroperasi tahun 2018, serta rencana percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban​​.

Sutedja berharap, pengembangan demi pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri nantinya mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif. Dengan demikian, Kota Jababeka dapat menjadi suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, dimana orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja,​​ bermain ​​bahkan​​ belajar​​ di​​sini.

Matangnya kawasan Jababeka Residence telah menjadi magnet tersendiri bagi para investor, bahkan developer lain pun menanamkan investasinya. Selain PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, tercatat PT. PP Property Tbk melakukan joint venture bersama Jababeka dalam proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa Mall Jepang dan enam tower apartemen. Untuk developer internasional, Jababeka dan Longlife Japan Holdings mendirikan ​​proyek​​ Senior ​​Living​​@D’Khayangan ​​di​​ kawasan ini.

Sejak Oktober 2017, Jababeka Residence mensosialisasikan citra dan reputasi logo baru ​ dengan konsep premium yang menargetkan pasar utama, yaitu  menengah atas. Logo baru dengan konsep delapan helai daun melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Selain itu, menurut kepercayaan China, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. Delapan helai daun besar dan delapan helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini