Sukses

Jelang Aksi 299, Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta Diperketat

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II perketat pengamanan Bandara Soekarno-Hatta menjelang aksi 299 di Jakarta yang digelar siang ini. Tampak sejumlah titik di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, telah dijaga aparat gabungan TNI/Polri.

Seperti saat menuju ke terminal 3, terlihat anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta yang berpakaian preman tengah berjaga di sekitar Jalan Perimeter Selatan.

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan aparat dari TNI untuk selalu menjaga kemanan, ketertiban dan kenyamanan serta sterilisasi bandara dari aksi demonstrasi.

"Kami berharap pengguna jasa tidak sampai terganggu pelayanannya. Untuk antisipasinya pengamanan diperketat. Sejumlah personel ditambah, Aviation Security juga," ujar Prasetyo, Jumat (29/9/2017).

Aparat Polres Bandara Soekarno-Hatta pun terlihat sudah berjaga-jaga sejak pagi di sejumlah titik. Seperti di Terminal 1, 2 dan 3. Kemudian Jalan Perimeter Selatan dan Utara, Tol Sediyatmo dan patung Bandara Soekarno-Hatta.

"Kisaran sebanyak 200 personel yang ditambah," ucapnya.

Menurut Prasetyo, pola pengamanan yang diterapkan sama seperti hari biasanya. Hanya penambahan personel yang fokus menjaga di setiap Terminal Bandara.

Prasetyo juga mengaku, untuk hari ini tidak ada lonjakan penumpang terkait aksi 299.

"Sedangkan dari sisi penumpang yang berangkat dan datang, tidak ada lonjakan. Semua masih normal seperti biasa. Adapun jumlah CCTV yang telah terpasang sekitar 1.670," ujar Prasetyo.

Saksikan video di bawah ini:

Loading