Sukses

Ayo Periksa Gigi Gratis di Universitas Sumatera Utara

Liputan6.com, Medan - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2017 digelar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara, Medan. Acara ini akan digelar hingga 16 September 2017 mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (14/9/2017), masyarakat bisa mendapat perawatan mencegah gigi berlubang, menambal gigi, pembersihan karang gigi atau mencabut gigi.

Masyarakat yang datang ke acara ini memiliki permasalahan gigi yang cukup beragam. Terlebih saat ini terdapat indikasi peningkatan konsumsi camilan di negara Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Camilan manis dan lengket yang dikonsumsi dengan frekuensi berlebih memiliki risiko besar memunculkan permasalahan gigi berlubang. Apalagi, jika makanan tersebut dikonsumsi anak-anak.

Sementara itu, BKGN 2017 terselenggara atas kerja sama Pepsodent, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, dan Asosiasi Dekan Fakultas Kedokteran Gigi. Selain pemeriksaan kesehatan gigi, acara ini juga dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.