Sukses

Polisi Tahan Terduga Pelempar Petasan Suporter Timnas

Menurut Dedi, penyidik masih menggali keterangan dari terduga pelaku pelempar petasan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menahan terduga pelempar petasan roket yang menewaskan suporter Timnas Indonesia, Catur Yuliantono (32) di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu 2 September 2017.

"Yang diamankan baru diduga," tutur Kasat Reskrim Polresta Bekasi AKBP Dedi Supriadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Menurut Dedi, penyidik masih menggali keterangan dari terduga pelaku. Hanya, dia enggan membeberkan jumlah terduga pelaku yang hingga kini masih diamankan di Polresta Bekasi.

"Masih belum tersangka," jelas dia.

Polisi saat ini tengah olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk mendalami motif pelemparan petasan roket tersebut.

"Ini kita masih di-back up," Dedi menandaskan.

Insiden itu terjadi saat laga Timnas Indonesia melawan Fiji baru saja berakhir. Tak lama setelah wasit Spartak Danilenko meniup peluit panjang, ada petasan yang meluncur dari tribun selatan ke arah tribun timur.

Ternyata, petasan yang meluncur tersebut jatuh tepat di atas kepala korban. Yuliantono sempat dilarikan ke RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat. Namun, dia nyawanya tak tertolong.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSSI Kecam Pelaku

Sekjen PSSI Ratu Tisha menyesalkan peristiwa ini. Dia mengecam pelaku yang dinilai ingin merusak sepak bola Indonesia.

"Kami ingin memberitahukan, kami melakukan pengontrolan pertandingan dengan sangat ketat. Official Garuda Merchandise, photo shoot, LED board ada untuk pertama kalinya. Semua yang dilakukan ini agar sepak bola kita lebih maju," kata Tisha.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.