Sukses

Tenda Jemaah Haji Indonesia di Arafah Sudah Rampung 95 Persen

Seluruh pendingin udara atau AC di tenda Arafah untuk jemaah calon haji Indonesia merupakan AC baru.

Liputan6.com, Makah - 95 Persen tenda jemaah calon haji Indonesia di Arafah telah berdiri dan siap memasuki tahap finishing, tiga hari jelang kedatangan jemaah calon haji Indonesia di kota Mekah, Arab Saudi.

Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Basori menyampaikan, tenda untuk jemaah calon haji Indonesia di Arafah didirikan di atas lahan seluas 400 ribu meter persegi, dengan ukuran bervariasi yakni 15X10, dan 20X20 meter persegi sesuai jatah lahan yang di sediakan Muassasah Arab Saudi.

"Dalam waktu dekat, pendingin udara akan segera dipasang karena harus diperhatikan keamanannya," ungkap Ahmad Dimyati Basori di Makah, Jumat (4/8/2017).

Ia menjelaskan, jumlah pembangunan tenda jemaah calon haji Indonesia di Arafah sekitar 2.500 hingga 2.600 tenda dibangun oleh perusahaan Al Baddaa dari Uni Emirat Arab, dan akan dilengkapi pendingin udara, karpet serta generator untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan pasokan listrik.

Menurut Dumyathi, seluruh pendingin udara atau AC untuk jemaah calon haji Indonesia merupakan AC baru dan akan dipasang dalam waktu dekat, bersamaan dengan karpet yang telah dipersiapkan Muassasah Arab Saudi.

Jemaah calon haji akan melaksanakan wukuf di Arafah pada 31 Agustus 2017 mendatang. Saat menunaikan rukun haji ini, jemaah akan beribadah dalam tenda di Padang Arafah.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.