Sukses

Jokowi Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumatera Barat

Presiden Jokowi mendorong percepatan pembangunan proyek strategis nasional di Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional (PSN) di Sumatera Barat. Jokowi menagih progres semua proyek yang ada di Sumatera Barat.

"Yang berkaitan dengan jalan tol Bukittinggi, Padang Panjang, Lubuk Alung Padang sepanjang 80 km dan tol Pekanbaru, Bangkinang, Payakumbuh, Bukittinggi sepanjang 185 km," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Program strategis ini sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi di Sumatera Barat. Karena itu, impelentasinya harus benar-benar dikawal sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

"Saya ingin menegaskan lagi, bahwa keberadaan PSN harus betul-betul memiliki dampak yang dirasakan manfaatnya dalam mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah," kata dia.

Jokowi mengatakan, saat ini, pertumbuhan ekonomi pada triwulan I 2017 cukup baik yakni 4,91 persen. Sementara program prioritas, harus bisa menyentuh 6,87 persen penduduk miskin dan mengurangi pengangguran terbuka yang masih berada pada angka 5,8 persen.

"PSN juga harus bisa jadi pengungkit dalam upaya penurunan angka pengangguran dan menekan ketimpangan, mengurangi kemiskinan," sebut Jokowi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.