Sukses

Djarot Kunjungi Moskow 5 Hari, Apa Saja Kegiatannya?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berangkat ke Moskow, Rusia, malam ini. Kunjungan Djarot untuk memperpanjang hubungan bilateral dengan Wali Kota Moskow Sergey Sobyain.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhamad Mawardi menjelaskan, kunjungan pada 3-7 Agustus 2017 itu untuk perpanjangan kerja sama kedua pihak.

"Itu ada MoU antara Jakarta dengan Moskow sebagai Sister City Jakarta. Mou ini untuk tahun 2017 hingga 2019," ucap Mawardi saat dikonfirmasi di Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Dia menjelaskan, kerja sama tersebut dimulai pertama kali pada 2008 hingga 2011 dengan bidang kerja samanya seperti situs bersejarah, pembangunan dan manajemen transportasi kota, pendidikan, hingga pariwisata.

Mawardi mengatakan, seharusnya kerja sama lanjutan tersebut diperpanjang pada 2016. Namun, hal tersebut bersamaan adanya kampanye Pilkada Jakarta 2017.

"Tergantung kesempatan siapa yang bisa berkunjung. Itu juga bisa di Jakarta, tapi kemarin Pak Gubernur sibuk kampanye, baru sempat bulan ini," ujar dia.

Tak hanya itu, Mawardi menyatakan, kedatangan Djarot sekaligus menghadiri Festival Indonesia di Taman Kota Hermitage, Moskow.

"Kegiatan itu diprakarsai KBRI, jadi sekalian untuk MoU ke sana. Nanti Pak Gubernur juga akan memperkenalkan pariwisata, industri kecil, terus juga pusat informasi berbisnis e-goverment, Jakarta Smart City," jelas Mawardi.

 

Saksikan video di bawah ini:

Loading