Sukses

Minim Fasilitas, Siswa di Gorontalo Belajar Tanpa Meja dan Kursi

Kondisi ini membuat para siswa tidak nyaman. Terlebih selama proses mengajar, mereka harus duduk di lantai sejak pagi hingga siang hari.

Liputan6.com, Gorontalo - Siswa baru Madrasah Tsanawiyah Muhamadiyah, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sulawesi Utara terpaksa belajar tanpa meja dan kursi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (26/7/2017), kondisi ini disebabkan jumlah siswa baru yang mengalami peningkatan membuat pihak sekolah kekurangan meja dan kursi.

Kondisi ini membuat para siswa di kelas 7 merasa tidak nyaman. Terlebih selama proses mengajar, mereka harus duduk di lantai sejak pagi hingga siang hari. Selain tak nyaman, konsentrasi siswa juga terganggu. 

Pihak sekolah mengakui kondisi ini terjadi karena banyaknya jumlah siswa yang diterima pada tahun ini. Namun hal itu tidak didukung oleh fasilitas yang memadai. 

Bahkan di ruang kelas yang lain, para siswa menggunakan kursi bekas dari salah satu perguruan tinggi. Untuk mengantisipasi hal ini tidak terus terjadi, pihak sekolah untuk tengah mencari solusi atas kekurangan fasilitas belajar bagi para siswanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.