Sukses

Megawati: Untuk Pancasila Apapun Saya Siap

Megawati mengajak seluruh kader partai agar menggunakan kantor PDIP sebagai rumah rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam peresmian kantor DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa kantor partai adalah rumah rakyat. Yakni, rumah untuk merancang seluruh kegiatan partai agar PDIP semakin menampilkan watak kerakyatannya.

"Perjalanan PDI Perjuangan sarat dengan perasan keringat perjuangan dan pengorbanan. Saat itu sebagai Ketua Umum PDI yang sah, telah diterima secara resmi oleh Presiden Soeharto, namun mengapa kantor kami diserang dan diambil alih sebagaimana terjadi pada peristiwa 27 Juli 1996," kata Megawati dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Megawati menyampaikan, bagaimana PDIP solid berdiri menjalankan tugas partai yang berideologi Pancasila.

"Ketika saya diminta oleh Bapak Presiden Jokowi, untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP, ada yang memberi kritik, lho Ibu Megawati sudah pernah jadi anggota DPR, Wapres, dan Presiden, serta Ketua Umum Partai terlama, apalagi yang dicari, apalagi hanya sebuah unit kerja. Mendapat komentar itu, saya justru menegaskan bahwa untuk Pancasila, apapun saya siap," beber dia.

Megawati pun mengajak seluruh kader Partai agar menggunakan kantor Partai sebagai rumah rakyat dimana rekrutmen anggota, pendidikan politik dan kaderisasi dilakukan.

Kantor DPD PDIP yang berdiri megah 3 lantai tersebut diresmikan dengan penandatanganan prasasti. Kantor permanen ini masuk dalam kekayaan atas aset DPP PDIP.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.