Sukses

Pesawat China Airlines Berasap Jelang Lepas Landas di Soetta

Penumpang dan kru pesawat langsung dievakuasi sementara dari pesawat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat China Airlines CI 176 mengalami masalah mesin saat persiapan terbang di Parkir Stand D71 Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Mesin bagian belakang dari burung besi tersebut mengeluarkan kepulan asap.

Kepala Biro komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata menyampaikan bahwa dia sudah menerima laporan atas kejadian tersebut.

"Auxillary Power Unit yang bermasalah," tutur JA Barata saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Pesawat yang memiliki tujuan Jakarta-Taipei tersebut sedianya sedang dalam persiapan lepas landas. Namun saat mesin dinyalakan, kepulan asap pekat keluar tanpa adanya percikan api dari mesin bagian belakang.

Penumpang dan kru pesawat langsung dievakuasi sementara dari pesawat tersebut. Sementara petugas bandara dan juru mesin bergegas mengecek terkait adanya dugaan kerusakan mesin. "Sudah diperbaiki," jelas dia.

Setelah dicek, pesawat dinyatakan dalam kondisi baik dan kembali dapat izin untuk terbang. Kejadian tersebut hanya membuat keterlambatan lepas landas dari Pesawat China Airlines tersebut.

"Sudah diizinkan untuk terbang lagi," JA Barata menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.