Sukses

Menkumham Yasonna Datangi KPK Terkait Kasus E-KTP

Berkemeja putih lengan panjang, Yasonna enggan bicara banyak terkait kedatangannya ke KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus PDIP yang juga mantan anggota DPR ini tiba di lembaga antirasuah sekitar pukul 10.50 WIB.

Berkemeja putih lengan panjang, Yasonna enggan bicara banyak terkait kedatangannya ke KPK.

"Nanti aja setelah keluar, amanlah," jelas Yasonna di Gedung KPK Jakarta, Senin (3/7/2017).

Tak hanya Yasonna, KPK juga berencana memanggil mantan Ketua DPR Ade Komaruddin dan istrinya Netty Marliza masih terkait dengan kasus dugaan korupsi e-KTP. Baik Yasonna, Ade Komaruddin, dan Netty Marliza dipanggil untuk saksi AA atau Andi Agustinus.

"Ada agenda pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (Yasonna) sebagai saksi untuk AA (Andi Agustinus) dalam kasus e-KTP," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

"Setelah sebelumnya cukup banyak dari unsur swasta dan birokrasi yang diperiksa, sekarang direncanakan sejumlah anggota DPR akan diperiksa," tukas dia.

Febri menyatakan, minggu ini penyidik KPK akan melakukan pendalaman materi terkait pembahasan anggaran e-KTP.

"Minggu ini penyidik akan masuk pada pendalaman materi terkait pembahasan anggaran, pertemuan-pertemuan atau indikasi aliran dana pada sejumlah pihak terkait e-KTP," pungkas Febri.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.