Sukses


Silaturahmi Ramadhan Hidayat Nur Wahid

Dalam rangka silahturahmi, Hidayat Nur Wahid mengunjungi jamaah Masjid Mini Baitussalam Koramil 03/ Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Rabu (21/6) mengunjungi jamaah Masjid Mini Baitussalam Koramil 03/ Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara tersebut dalam rangka Silaturahmi Ramadhan anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jakarta dua ini ke berbagai elemen masyarakat.

Bersama masyarakat jamaah, anggota dan Komandan Koramil 03/ Pasar Minggu, Camat Pasar Minggu, Sekretaris MUI Jakarta Selatan, anggota DPR fraksi PKS Dapil Jakarta 2 ini bersilarurahmi dan sholat dzuhur berjamaah.

"Silaturahmi sangat dianjurkan Islam apalagi di bulan suci Ramadhan. Silaturahmi akan mempererat ukhuwah dan persatuan sebagai satu umat dan satu bangsa," ucapnya.

Kepada para jamaah, Hidayat Nur Wahid sangat mengapresiasi kekompakan anggota dan pimpinan Koramil 03/ Pasar Minggu dengan dukungan masyarakat jamaah membangun Masjid Mini Baitussalam sebagai tempat ibadah yang representatif untuk masyarakat sekitar.

"Saya kagum dan terus terang saya mendapat kosa kata baru Masjid Mini biasanya ada masjid agung, masjid raya. Walaupun mini tapi, Insya Allah pahalanya maksi untuk pengurus masjid dan jamaah. Saya pribadi alhamdulillah berterimakasih berkesempatan diundang bersilturahmi dengan para jamaah," katanya.

Masih di hadapan jamaah, Hidayat Nur Wahid juga mengupas soal keutamaan dan keistimewaan bulan suci Ramadhan terutama untuk umat Islam. Keutamaan dan keistimewaan Ramadhan juga terpatri dalam sejarah bangsa ini sebab hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada bulan Ramadan.

"Pilihan yang sangat tepat dan cerdas dari para pendiri bangsa kita menetapkan hari kemerdekaan pada bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/ Pasar Minggu Mayor TNI Purwanto mengapresiasi perhatian dan low profienya seorang Pimpinan Lembaga MPR RI Hidayat Nur Wahid.

"Beliau luar biasa, tidak membeda-bedakan masyarakat. Beliau mau datang silaturahmi kepada masyarakat terkecil seperti Masjid Mini dan Koramil ini, saya salut. Pejabat seperti ini bisa menjadi teladan baik untuk semua. Kebetulan Masjid ini baru dibangun dan alhamdulillah jamaahnya sudah banyak," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hidayat Nur Wahid secara simbolik menyerahkan sumbangan dan bantuan untuk kelengkapan fasilitas masjid berupa dua unit Air Conditioner (AC)/penyejuk ruangan dan dua unit urinoir untuk keperluan kebersihan jamaah.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini