Sukses

Sahabat Anggap Italia Korban Penembakan Sosok Baik dan Pemberani

Jessica mengaku mendapat kabar meninggalnya Italia akibat ditembak tak lama setelah kejadian, Senin, 12 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah tragis meninggalnya Italia Chandra Kirana Putri (23), yang ditembak pencuri motor di Tangerang, mengundang duka dari teman-temannya.

Jessica Indriyana, teman kuliah Italia di Universitas Trisakti, mengaku tak menyangka sahabatnya akan pergi untuk selama-lamanya dalam waktu cepat.

"Shock banget. Benar-benar tidak nyangka dia harus pergi dengan cara ini," ujar Jessica saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (14/6/2017).

Jessica mengaku mendapat kabar meninggalnya Italia akibat ditembak tak lama setelah kejadian, Senin, 12 Juni 2017.

"Kejadian kan sekitar pukul 13.40 WIB. Kita pukul 15.00 WIB dapat kabar tersebut dari grup," ujar mahasiswi jurusan Kedokteran Gigi Universitas Trisakti ini.

Dia mengaku tak menyangka Italia akan nekat mengejar pencuri motor dengan menggunakan sapu. "Keyakinan saya, Italia tak tahu kalau pelaku membawa pistol," kata dia.

Di mata Jessica dan teman-teman kampus lainnya, Italia dikenal sebagai sosok yang baik dan enak diajak bicara. Italia juga dikenal sebagai sosok pemberani dan lugas dalam menyampaikan perasaannya.

"Dia kalau marah, ya marah. Diungkapin langsung. Prinsipnya kalau tidak salah kenapa harus takut," kata dia.

Kini Jessica hanya bisa berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum setimpal. "Kita juga minta polisi menertibkan peredaran senjaga api ilegal yang marak akhir-akhir ini," kata dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.