Sukses

KPK Masih Tunggu Hasil Investigasi Polisi Soal Novel Baswedan

Pada hari ke 51 pascapenyerangan air keras terhadap Novel Baswedan, tim dokter rumah sakit di Singapura terus mengupayakan penyembuhannya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kasus penyerangan air keras terhadap penyidik seniornya, Novel Baswedan.

"Tim dari Polda Metro sebelumnya mengatakan serius menangani hal ini. Kita berharap hal tersebut dapat menghasilkan perkembangan yang lebih jelas ke depan terkait siapa pelaku lapangan dan bahkan aktor intelektual penyerangan ini," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Pada hari ke 51 pascapenyerangan air keras terhadap Novel Baswedan, tim dokter rumah sakit di Singapura terus mengupayakan penyembuhan kedua bola mata Kasatgas Perkara e-KTP itu.

"Kondisi mata Novel secara umum baik. Dari uji membaca huruf dan angka masih sama seperti kemarin serta tekanan mata dalam angka normal (kanan: 11, kiri: 17)," katanya.

Namun masih ada sedikit peradangan di mata kiri (0,2-0,3mm). Untuk mengobati ini dilakukan pola pengobatan pertiga jam.

Febri mengatakan, di mata kiri Novel Baswedan, masih terjadi pengelupasan membran plasenta secara perlahan. Pengelupasan membran second layer ini merupakan proses normal yang terjadi, sepanjang tidak berlangsung secara prematur. Untuk membran first layer diharapkan terintegrasi secara sempurna.

"Sedangkan kornea dalam keadaan baik, sehat dan stabil," kata Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.