Sukses

Djarot Sebut Pancasila Sebagai Bintang Penunjuk Arah

Djarot setuju pernyataan Presiden Joko Widodo untuk menindak tegas organisasi kemasyarakatan yang anti-Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut Pancasila merupakan bintang penunjuk arah kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat Indonesia.

"(Pancasila) sebagai bintang penunjuk, di mana kita harus melangkah dan menuju. Di mana yang dituju adalah tatanan masyarakat yang adil dan makmur," ujar Djarot usai memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Dengan begitu, Djarot setuju pernyataan Presiden Joko Widodo untuk segera menindak tegas organisasi kemasyarakatan yang anti-Pancasila.

"Pihak-pihak mana pun, yang anti-Pancasila, yang anti-NKRI, yang anti-Bineka Tunggal Ika, yang anti-UU 1945 itu harus ditindak tegas," kata dia.

Bukan hanya yang anti-Pancasila dan UU 1945 yang harus ditindak tegas, Djarot juga berharap paham radikalisme, komunisme, juga turut dihilangkan dari Tanah Air.

"Kami semua menunggu dan kami siap bersama-sama dengan Presiden dan seluruh elemen masyarakat untuk menindak tegas siapapun yang berani mengganggu Pancasila, dan saya pikir itu maknanya," papar Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.