Sukses

Aksi Dukung Ahok di Makassar Berlangsung Ricuh

Liputan6.com, Makassar - Aksi simpatik yang digelar oleh ratusan pendukung Ahok yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari Makassar berlangsung ricuh, Sabtu (13/5/2017).

Kericuhan bermula saat puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) mencoba membubarkan aksi kegiatan bakar lilin yang rencananya dimulai pukul 18.30 Wita.

Situasi pun sempat memanas. Namun, polisi yang menjaga lokasi dari awal aksi bisa meredam kedua belah pihak. Kelompok Ahok pun mengganti kegiatan bakar lilin menjadi aksi menyanyi lagu nasional.

Usai membubarkan diri, kelompok pendukung Ahok lainnya di lokasi berbeda, yakni di halaman RS Stella Maris Makassar kembali menggelar aksi bakar lilin. Hal ini membuat FPI geram dan menghalangi warga yang akan menuju halaman RS Stella Maris untuk bergabung dalam aksi bakar lilin.

Aparat Brimob Polda Sulsel dengan persenjataan lengkap berhasil membuat benteng pemisah menggunakan tameng sehingga tak terjadi aksi bentrok antara FPI dan kelompok pendukung Ahok.

"Kami tidak melarang adanya aksi solidaritas membakar lilin cuma untuk menempati anjungan Losari dibutuhkan surat izin penggunaan tempat. Tapi aksi menyanyi lagu nasional itu kami persilakan setelah itu diminta untuk bubar," kata Kepala Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Andi Zulkifli Nanda, saat ditemui di anjungan Losari.

Loading