Sukses

Diskusi dengan Ahok di Rutan, Djarot Putuskan Reklamasi Berlanjut

Menurut Djarot, diperlukannya peraturan daerah untuk menghindari kecurangan soal reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan reklamasi Teluk Jakarta tetap dilanjutkan. Keputusan itu sesuai dengan hasil diskusi Djarot bersama Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di LP Cipinang.

"(Pembahasan) Reklamasi tidak khusus, tapi waktu di Cipinang itu disampaikan bahwa kebijakan (reklamasi) tetap dilanjutkan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, Djarot menyebut dirinya dan Ahok tetap mempertahankan klausul angka 15 persen kontribusi tambahan kepada para pengembang. Klausul itu akan diajukan ke DPRD DKI dalam bentuk peraturan daerah.

"Artinya kalau sampai tetap reklamasi, itu kewajiban dan kontribusi tambahan 15 pesen yang kita perjuangkan itu tetap," ujar dia.

Menurut Djarot, diperlukannya peraturan daerah untuk menghindari kecurangan. "Itu masuk raperda dan tertulis. Supaya tidak ada lagi transkasi di bawah meja di bawah tangan. Jangan-jangan mejanya nanti hilang lagi. Enggak boleh," tegas dia.

Djarot enggan berkomentar soal kemungkinan reklamasi akan dihentikan oleh Gubernur terpilih Anies Baswedan.

"Enggak tau, itu kan beliau nanti (Anies-Sandi). Tapi ya ini semangat kami, tekat kami bukan untuk kami tapi untuk warga Jakarta," ucap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.