Sukses

Ada Aksi 5 Mei, Transjakarta Sesuaikan Rute

Selama aksi 5 Mei, Trasnsjakarta tidak melewati halte Monas

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan rute terkait rencana aksi 5 Mei yang berlangsung siang ini.

"Penyesuaian layanan terkait rencana aksi pada Jumat siang situasional. Namun, kami sudah menyiapkan penyesuaian," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat.

Budi menyebutkan untuk Koridor 1 arah Blok M-Kota, dari Halte Bank Indonesia (BI), bus melewati Jalan Budi Kemuliaan, kemudian menuju Halte Harmoni sampai Kota, namun bus tidak melewati Halte Monas.

Untuk Transjakarta arah Kota-Blok M, rutenya yakni dari Kota-Halte Harmoni, belok kiri arah Pasar Baru-Pejambon-Tugu Tani putar balik-Balai Kota-Halte BI-Blok M. "Bus tidak melewati Halte Monas," kata dia.

Selain Koridor 1, Budi menuturkan, pihaknya juga menyiapkan penyesuaian rute pada Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni). Apabila di kawasan Juanda masih terpantau lancar, dari Halte Harmoni-Juanda menuju persimpangan Armabar-Gunung Sahari, masuk jalur Koridor 5-Senen hingga Pulogadung.

"Bus tidak melewati Halte Monas, Balai Kota, Gambir 2 dan Kwitang," ujar Budi seperti dilansir dari Antara.

Sebaliknya, dari Pulogadung-Senen belok kanan masuk jalur Koridor 5-menuju perempatan Golden Trully belok kiri-Jalan Saman Hudi-Sawah Besar belok kiri hingga Halte Harmoni. Bus tidak melewati Halte Atrium, RSPAD, Deplu, Gambir 1, Masjid Istiqlal, Juanda dan Pecenongan.

Bila terjadi kepadatan di kawasan Djuanda, pihaknya akan mengalihkan rute, yakni dari Halte Harmoni-putar balik di perempatan Harmoni-menuju perempatan Sawah Besar, belok kanan-Jalan Saman Hudi-menuju perempatan Golden Trully belok kanan-Jalan Budi Utomo, Senen-belok kiri hingga menuju Pulogadung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Aksi 5 Mei

Video Terkini