Sukses

Mantan Pimpinan Datangi Gedung KPK, Bahas Kasus Novel Baswedan?

Tak hanya Ruki, mantan Juru Bicara KPK Johan Budi juga terlihat mendatangi Gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pertama Taufiequrachman Ruki hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ruki yang memakai kemeja putih itu tiba ke gedung lembaga antikorupsi pukul 13.08 WIB. Dia mengaku hanya ingin berkumpul dengan alumni pimpinan KPK. Dia pun langsung masuk ke lobi.

"Ada kumpul-kumpul alumni," kata Ruki di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Tak hanya Ruki, mantan Juru Bicara KPK Johan Budi juga terlihat mendatangi Gedung KPK. Dia menyambut Ruki saat baru tiba di lembaga antirasuah itu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan memang ada pertemuan antara alumni pimpinan dan pimpinan KPK serta organisasi pegawai lembaga antikorupsi, Wadah Pegawai.

"Ini dukungan terhadap KPK, termasuk terkait dengan serangan terhadap Novel Baswedan," Febri menandaskan.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal, usai salat subuh di masjid dekat rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 11 April lalu. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu kabur usai menyerang Novel menggunakan sepeda motor matic.

Polisi masih menyelidiki kasus penganiayaan ini dan memburu penyerang Novel Baswedan. Diduga ada otak pelaku di balik penyerangan ini, mengingat Novel tengah menangani kasus korupsi e-KTP.

Sedangkan Novel Baswedan yang mengalami luka di wajah dan kedua matanya, masih manjalani perawatan intensif di Singapura. Kondisi kedua matanya berangsur membaik, meski cukup lamban.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.