Sukses

Ahok Jawab Tudingan Fitnah Biayai Ribuan Karangan Bunga

Hingga hari ini tercatat 2.700 karangan bunga dan bunga buket untuk Ahok yang diterima pihak Balai Kota DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Isu tidak sedap terus menerpa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Terbaru, Ahok diisukan membiayai ribuan karangan bunga yang dikirimkan ke Balai Kota. Mantan Bupati Belitung Timur itu tegas membantah isu tersebut.

"Kan (itu) fitnah saya, katanya saya biayain 1.200 karangan bunga. Ternyata ini lebih dari itu, harusnya dia mesti menciptakan WhatsApp lagi ke Ahok untuk perintahkan, tambah lagi dong jangan 1.200," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Higga hari ini, karangan bunga masih terus berdatangan ke Balai Kota. Total ada 2.700 karangan bunga dan bunga buket (handbucket) yang tercatat petugas Balai Kota.

Agar dapat menampung karangan-karangan bunga yang baru, Ahok meminta karangan bunga yang sudah dua hari berada di halaman Balai Kota dipindahkan ke Monumen Nasional (Monas).

"Biarin aja, kelilingi Monas gue bilang. Jadi  (yang) lama dipindahkan ke Monas," ucap Ahok.

Senada dengan Ahok, Kepala Biro Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Mawardi mengatakan, karangan bunga yang sudah dua hari berada di Balai Kota Jakarta akan dipindahkan ke luar kawasan Monas.

"Jadi yang baru dipersilahkan untuk ditaruh dan dipajang di halaman Balai Kota," kata Mawardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini